Rabu, 08 Juni 2011

HIDUP di antara PERSAHABATAN, PENGORBANAN, dan CINTA

hay knalin namaku !!!! Mario Stevano Aditya Haling, tpi aku akrab d panggil Rio/io oleh smua orang yg mengenalku... Huah!!! Perasaan tak enak kali ini membuatku kwatir dngan shabat kecilku yg bernama ALVIN... Yea!!! Maklum sja smenjak k2 orang tuanya meninggal 2 thun lalu kehidupan alvin menjadi hancur dan bnyak msalah yg membuatnya cpat ptus asa,,, nmun aku sbgai shabatnya akan slalu menyemangati Alvin ... Smakin lma perasaan ku mkin tak enak dan tanpa pkir panjang lagi aku sgera menyalakan motor dan melaju ke arah rmah alvin... Ternyata betul saja apa yg ku pikirkan suara gaduh dari dlam rmah alvin tlah terdngar smpai luar.
" oh TUHAN smoga tak terjadi apa2 dngan alvin shabat ku " doa ku dlam hati smbil berjalan masuk k dlam rmah alvin yg ternyata pintunya tak terkunci dan terlihat jelas kak iel kknya tlah memukul alvin smpai terjatuh.
" udah ckup gw ngrasa SIAL tinggal serumah bareng loe. Mulai skarang loe harus angkat kaki dari rmah ini dan jngan pnah loe manggil atau nganggep gw sbgai kk lagi, karna gw gk mau punya adik pembawa SIAL kyak loe " bentak kak iel smbil melayangkan pukulan terakhirnya ke perut alvin, stelah itu kak iel pergi menjauh dari hdapan kami dan aku yg tdinya hanya diam bagaikan patung mulai berjalan mendkati alvin yg tlah tak berdaya.
" loe gk knpa2 kan vin? " tanyaku smbil menopang tbuh alvin untk berdiri.
" gw gk knpa2 kok io " jwab Alvin smbil tersenyum pahit k arah ku.
" ya sudah kalo bgtu, lebih baik skarang kta pergi dari rmah ini vin " ajakku dan alvin hanya mengangguk pelan. Stelah motor ku melaju ntah kmana tak ada 1 kta pun yg kluar dari mlut Alvin. Kcuali diam yg mnciptakan kheningan sjenak d antra kami br2.

" loe mau tnggal d mana vin? " tanyaku yg memulai pembicaraan.
" gw blum tau io "
" bagaimana kalo loe tnggal d rmah gw aja " kta ku memberi twaran pada alvin.
" gk ah io... Gw gk mau ngerepotin loe dan keluarga loe lgi " tolak alvin.
" alvin kta itu udah sahabatan dari orok smpai segede ini... Loe masih aja ngrasa gk enak sma gw... Jdi gw gk ngerasa d repotin kok vin... Malah gw seneng bnget bsa bantuin loe selama ini " jelas ku.
" hmMmM !!! Gk usahlah io gw bsa cari kos2'n kok.. Nah lebih baik skarang loe anter gw cari kos2an aja io " tolak alvin.
" ya ... Ya ... Ya ... Trserah loe aja dech gw cman bsa nurut aja sma loe " ktaku pasrah dan langsung menambah laju motor ku. Tak lma kemudian laju m0t0r ku mlai trhenti d sebuah kos2'n sderhana yg sdah d pilih alvin untk tmpatnya tnggal.

## ##
pagi yg cerah untk ku jalani di hari ini... Aku pun mulai melangkah ke arah kos2'n alvin... Karna aku berencna untk menghiburnya stlah kjadian kmaren,,, nmun entahlah yg kulihat kali ini bnar2 membuat ku tercngang... Mlhat alvin shabat ku yg biasanya terttup dan sngat pndiam sma smua orng kini tngah brcnda dngan seorang cwek brparas cntik dan manis... Rasanya aku tak ingin mengganggu kebhagian shabat ku alvin brsama dngan cwek trsebut... Namun alvin keburu sadar dan melihat ku yg bru sja berbalik akan prgi...
" RiOoOo... " pnggil alvin dari kejauhan.
" iya vin ! Hehe " cengir ku padanya.
" ayok sini, kok cpt bngt baliknya. Kan loe bru dteng io " ktanya sdikit triak.
" gw tkut gangguin loe " blas ku ikt triak.
" elah io jngan gtu donk. Ayok sini gbung breng " ajak alvin smbil brjalan k arah ku.
" hmMm... Gk ush dah vin !!! LANJUTIN aja becndanya " tolakku.
" ayolah io msuk dlu sbntar... Lagi pula loe jga bru dteng... Msa langsung plang sich io... Ntar gw knalin ma cwek yg d dlem itu " ajak alvin yg kini benar2 menarik paksa tanganku.
" okelah kalo begitu " kta ku yg sudah pasrah sdangkan alvin ku lihat begitu smangat menarik tngan ku. Sampai akhirnya aku tlah brada tpat d dpan cwek yg sdari tdi bercnda dngan alvin.
" 0h ya vi knalin sahabat ku nmanya Rio... Dan rio knalin ini sivia " kta alvin smbil trsenyum k kami br2.
" rio " kta ku smbil meny0d0rkan tngan ku k arah sivia.
" sivia " blasnya menjabat tnganku.
" kalian br2 tnggu sbntar ya... Aku mau mndi dlu " kata alvin yg langsung pergi meninggalkan kami br2.
Stlah alvin prgi aku dan sivia hanya diam yg menciptakan kheningan.
" loe kok bsa knal dngan alvin ? " tanya ku memecah kheningan.
" kmrin gw gk sngaja ngliat dy du2k k sakitan d sini " jlasnya namun tidak sdikit pun membuat ku mengrti.
" s0 "
" s0 gw bntuin alvin dan gw yg ngrawat alvin dari kmarin sampai skarang... Jdi tnpa sngaja gw ma alvin udh knalan kmarin " jelas sivia yg kali ini membuat ku mngrti.
" 0wch begitu... Thank's karna loe udh mau ngrawat alvin saat gw gk ada " ucp ku smbil trsnyum pda sivia.
" sma2 , gw jga sneng bnget bsa merawat & menjaga alvin " blas sivia smbil trsenyum ke arah ku dan brhasil membuat ku mrasa bahwa sivialah yg pantas untk alvin saat ini.
" 0wch... Syukurlah kalo loe sneng " ucpku yg d sambut snyuman wjah sivia dan stlah itu khningan pun mulai trcipta sjenak d antara kami br2.
" vi apha loe suka ma alvin ? " tanya ku lgi namun plan.
" ... " sivia hanya diam tidak mnjawab prtanyaan dari ku.
" hay ! Sivia kok loe diam, ada yg slah ma prtaan gw ? " ucp ku smbil menatap wajah sivia yg trlihat sngat bingung tak menentu.
" gk kok io, gw gk papa kok dan gk da yg slah " blas sivia yg mulai trsadar dan mulai mlihat bingung k arah ku.
" trus apa jwaban dari loe " kta ku yg ikut melihat k arahnya.
" jwaban apha io ? emank tdi loe tanya apha k gw ? " tanya sivia beruntun.
" elah vi , dri tdi gw cpek ng0m0ng trnyata loe kgak dngr " 0mel ku pda sivia.
" hehe . . . Ya maaf io , ya sdah cba ulang lgi prtanyaan loe yg tdi "
" huft ! Apha loe suka ma alvin ? " tanya ku ulang.
" Maaf io gw gk ska sma alvin .... " kta sivia yg sgera d p0t0ng 0leh ku.
" 0wch ! Ku kra kmu ska ma alvin " kta ku dngan nda sdikit kcwa krna ku mrasa hanya sivia yg membuat alvin bsa trsenyum sperti tdi.
" HalLoW ri0 ! Gw blum slse ng0m0ng jdi loe jngan asal maen m0t0ng " ucp sivia yg mulai gemes.
" jadi "
" jadi, gw itu emang gk suka sma alvin... Tapi gw itu udh cinta ma alvin dari dlu " jlas sivia.
" sjak kpan ? Bkannya loe bru knal ma alvin, jdi mna mungkin loe bsa cinta ma alvin scpat itu ? " tanyaku lg!.
" gw cinta ma alvin sjak dlu, smenjak prtma gw lihat dy d skolah '' jlas sivia.
" jdi loe satu skolah sma kta "
"yupzZ i0 , tpi kta bda klas.''
" 0wch ,,, trus sekarang apa yg mau loe lakuin dngan perasaan cinta loe k alvin ?." tanya ku lgi
"entahlah ..." ucp sivia yg kta2nya mulai menggantung karna kdatang sese0rang ri blakang kmi.
"weitzZ serius bgt ng0m0ng br2nya, jdi cemburu aku." kta 0rang itu..
"apha loe blang? CEMBURU?." tanya sivia tak prcaya.
"iya... Knpa? gk boleh?."
"jdi slama ini loe jga suka ma gw.'' tbak sivia yg d smbut anggukan 0rang itu.
"cie,,, cie,,, cie,,, ada yg lagi kasmaran nich ..." g0da ku.
"ah ... RioNi" kta sivia malu dngan pipi yg tlah memerah kyak kpiting rebus.
"hahaha... Tnang aja vin gw gk bkalan ngambil sivia karna sivia nya jga suka ma loe vin." ktaku pda 0rang yg trnyata adalah alvin.
"benarkah?." tnya alvin pda sivia.
"..."sivia hanya mengangguk malu.
"kalo gtu loe mau gk jdi pcar gw vii?"
"gw. Gw. mau bgt vin." jwb sivia Yg lngsung memeluk kekasih brunya it.
"ehem... Gw jdi trlupakan nich, h!ks.'' ktaku yg d smbut gelak tawa k2 kekasih bru trsbut.

=[SKIP, SKIP]=

Tdak ada yg menyangka kalo wktu bgitu cpat berlalu karna tpat d hari yg sngat cerah ini adalah ANNIVERSARY DAY cinta ALVIA Yg prtma, memang tidak ada PARTY megah dan mewah untk mrayakan hari jdi mrka, tpi alvin sdah merencnakan sesuatu yg cukup sederhana untk sivia. Seperti pagi ini alvin menunjukkan sepasang cincin cntik untk dirinya dan sivia. Terlihat jelas guratan wajah alvin yg bgtu bhagia. Saking bhagianya hari ini kmi lwatkan hanya dngan brcnda ria d korid0r sk0lah tmpat yg biasa kami lalui, tpi ntah mengapa langkah kaki alvin brhenti tpat d depan t0ilet laki2 stlah dirinya mendngar prcakapan antara 2 anak laki2 yg brada ddlam.
"cakk ! Loe tw gk kalo hari ini gw mau nembak adk klas yg gw taksir." ucap seorang dari mereka.
"siapa iel? SIVIA mksud loe?." tnya cakka kpda 0rng yg trnyata kak gabriel , kknya alvin msih ingtkan yg dlu ngusir alvin.
"y0y0ilah cakk, spalagi c0ba kalau bkan SIVIA pujaan hati gw dari dlu."
"0wch, tpi loe serius gk nie?." tnya cakka memastikan.
"0alah , 2 rius malahan cakk." canda kak iel.
" 0ke gw dkung loe 100% dah. Yaudah ay0k blik k klas." trdengar kak cakka mengajak kak iel blik dan it tandanya merka akan keluar dri t0ilets. Secepatnya aku menarik tngan alvin yg sdari tdi terdiam entah memikirkan apa tak jelas. Tanpa pkir panjang aku membwa alvin k kantin skolah dan stlah itu aku mengedarkan pandangan ku ke arah alvin msih diam tnpa ekspresi wjah yg meyakinkan.
"vin loe knpa diam?" tnyaku namun alvin tak menjawab.
"hallow alvin loe knpa sich?" tnyaku lagi smbil mengibaskan tnganku tpat d wajahnya.
"apaan sich io?." tnya alvin blik.
"elah alvin gw nanya k elo, eh loe malah nanyak blik lgi k gw, loe knpa sich vin?"
"g... Gw... Gk papa k0k y0" jwbnya glagapan smbil bngkit dari k0rsi kantin dan pergi gtu ajha tnpa brkata apa2 lgi pda ku.
"eh k0d0k sipit mw kmana loe?." tnya ku dngan nada sdikit ksal krna tngkah laku alvin. Tpi sayangnya alvin tak menggubris prtnyaanku.
Alvin tetap berjalan, ntah ke mana. Perasaanku mulai tak enak dngan tingkah alvin yg tak biasa.
"kemana tu anak pergi?." batinku mulai bertanyƤ2 tak menentu. Dari pda trus brtanya2 tak jelas lbih aku mengikuti alvin dari blakang. Smpai akhirnya ku tau langkah alvin berhenti tpat d dpan 2 cwek cantik yg tngah berkutat dngan bku2 yg tbal. Ntah apa yg ingin dilakukan oleh alvin? Ku lihat dari kejauhan alvin menggenggam tngan slah satu cwek trsebut yg trnyata adalah sivia. Ku trus melihat mreka dari kejauhan dan terlihat jelas alvin membwa sivia pergi menjauh dari agni tman yg brsama sivia tdi. Melihat kejadian itu aku pun mendekat k arah agni dngan lngkah cepat.
"ag ! Ada apa sich ?." tnyaku pda agni, namun agni hanya mengangkat ke2 bahunya yg menandakan "dia jga tidak tau".
"yaudah kta nguping y0k."
"tapi..."
"udah gak ada tapi-tapian, gk papa kok." ajak ku lgi smbil mnarik tngan agni utk ikt dnganku dan kmi pun berjalan k arah alvin namun tetap brsebunyi d blik phon bsar yg dkat dgn Posisi alvia. Diam2 kmi mendengar percakpan ALVIA.
"vi sebelumnya gw mau minta maaf sma loe." ucp alvin pnuh kalut.
"minta maaf buat apa?"
"gw mau minta PUTUS vi"
"gw gk mau putus sma loe vin. Gw syang sma loe. Loe gk bsa putusin gw gtu ajha vin. Inikan hari jadi kta vin." ucp sivia yg kini tlah menangis.
"tpi kputusan gw udah bulat vi, gw tetap mw putus sma loe."
"tpi knpa vin? Gw btuh pnjelasan dari loe."
"krna kak iyel syang sma loe dan bntar lgi dy bkalan nembak loe"
"tpi apha hubungannya sma kta. Gw gk syang sma kk loe. Gw cman mau sma loe vin" kta sivia dngan terisak.
"jelas adalah vi. Gw mau loe trima kak gabriel. Gw gk mw dy kecewa lgi sma gw. Jdi gw m0h0n loe trima kak iyel." m0h0n alvin
"gw gk bisa vin. Gw cman syang sma loe."
"gw m0h0n sma loe vi trma kak iyel. Please... Dmi cinta kta" jelas Alvin dngan memegang kdua tngan sivia.
"vi gw m0h0n loe bsa nerima kak iyel dan buat kak iyel bhagia dmi gw." tmbah alvin yg kini melepaskan tngan sivia dan pergi meninggalkan sivia dngan lngkah g0ntai.
"oke vin, kalo itu memeng untuk mau loe. gw kan terima kak iyel hanya untuk loe bahagia dngan keputusan loe tdi.meski hati gw sakit untuk ngelakuin itu semua." ucap sivia sesenggukan ketika melihat punggumg alvin ygsemakin menjauh.
stelah melihat adegan tersebut aku dan agni emutuskan untk menghampiri sivia dan mencoba untuk menenangkannya.
"vi loe yg tabah ya,,, gw yakin kalo oe dan alvin emang jodoh pasti alvin kan kembali sma loe" kta agni smbil menenangkan sivia.

####
seminggu setelah kejadian tersebut alvin kembali menjadi ank yg cuek dan pemurung. aku sebagai sahabat ingi sekali marah pdanya karna dy tlah mengorbankan cinta dan kebahagiaannya demi seorang kk yg tak pernah mengakuinya. hmMm !!! tapi ntah mengapa aku tak bsa memarahinya, bkan karna takut tapi karna rsa kagum ku pda pribadi alvin yg sngat teguh. ya sudahlah !!! kini alvin harus trima resiko apa yg tlah iya perbuat, mungkin cemburu dan sakit hati saat alvin melihat sivia dan gabriel brmesraan di depannya.
"io gew mau minta tolong ma loe.tolong loe kasi ini ke sivia" ucap alvin smbil mengeluarkan sebuah cicin yg prnah ia tunjukan padaku.
"sipzZZ lah vin" kataku smbil tersenyum."ya sudah gw pulang dluan ya" ucpnya sambil berdiri dan pergi dri hadapanku.

####
hari demi hari pun berlalu dan tpat hari ini adalah hari tenag setelah mengikuti ulangan tngah semester. namun sayangnya aku tak pnah melihat alvin lgi d sekolahh. sungguh aku kawatir memikirkannya, apalagi cicin yg dtitipkan alvin blum ku brikan pda sivia. namun itu tak pnting untuk ku, yg terpenting sekarang adalah d mna alvin? Setelah pulang sek0lah aku sdah memutuskan Untk memastikan smua pertanyaanku tntang "di mana alvin saat ini?" ku memutuskan untk mencri alvin ke k0s2an-nya yg dlu. Dngan lngkah ragu, ku mulai mendekat k arah pntu depan k0s2an alvin tersebut, tpi ada yg slah dari suasana d sekitarku yg sepi layaknya tidak ada kehidupan yg tercipta di sekitar ku. Setelah beberapa menit berdiri smbil mengetuk pintu k0s2an alvin, namun tak sedikitpun ada tnda2 kehadiran alvin dsini untk membuka pintu. Lama ku menunggu yg ku dapat hanya hasil yg nihil karna tak ku tmukan alvin di sana. Namun ushaku untk mencari tw keberadaan shabat ku alvin tak berhenti sampai d sana saja, aku menanyakan keberadaan alvin pda penghuni k0s2an di sbelah.
"permisi"
"ada apa ya?" tnya se0rang gadis cntik seumuran dnganku.
"saya mau nanya, alvin yg ngek0s d sebelah kemana ya?" tnyaku.
"0h kmu pasti rio ya, sahabat alvin dari kecil itu?" tanya gadis tersebut tnpa menjawab pertanyaanku yg tadi.
"yupzZz, k0k kmu tw?" 
"y0y0ilah gw tw loed, w0ng alvin sering cerita tentang sahabat kecil yg slalu ada untknya. 0h ya knalin namaku silLa, aku tmannya aLvin disini." ucpnya smbil mengulurkan tngan dan aku pun membalas ulurannya trsebut.
"0h ya sudah, kmu tw gk aLvin kmana?." tnyaku lgi.
"maaf, gw jga kurang tw io. Tpi terakhir gw ketemu sma aLvin 5 hri yg laLu, gw lihat waktu itu aLvin d jemput sma se0rang laki2 paruh baya pake m0biL B.M.W siLver." jelas silLa dngan Nada serius dan aku menc0ba memutar mem0ri 0tak ku tntang pmiLik m0bil trsebut.
"mungkin 0m ANTON." ucp ku menc0ba menebak.
"yah mungkin." tambah silLa.
"ya udah, gw mau balik dLu ya. Makasi atas infonya." ucapku sambil melangkah meninggalkan SilLa. Tapi tunggu dlu kyaknya silLa menggenggam tnganku dan akupun kembali menghadap silLa smbil menatapnya penuh tanya.
"tunggu dlu io. Alvin nitip ini untk loe dan mantannya sivia." kta silLa smbil menyerahkan sebuah k0tak merah yg berukuran tanggung.
"dan alvin sempat bilang sma gw, kalo loe gk usah nyariin dy lgi karna dy pasti akan kembali untk loe sahabat kecilnya." tambah silLa smbiL tersenyum.
"makasi ya siL" jwab ku membalas senyumnya dan langsung pergi dari hadapan silLa.

Setelah pulang sek0lah aku sdah memutuskan Untk memastikan smua pertanyaanku tntang "di mana alvin saat ini?" ku memutuskan untk mencri alvin ke k0s2an-nya yg dlu. Dngan lngkah ragu, ku mulai mendekat k arah pntu depan k0s2an alvin tersebut, tpi ada yg slah dari suasana d sekitarku yg sepi layaknya tidak ada kehidupan yg tercipta di sekitar ku. Setelah beberapa menit berdiri smbil mengetuk pintu k0s2an alvin, namun tak sedikitpun ada tnda2 kehadiran alvin dsini untk membuka pintu. Lama ku menunggu yg ku dapat hanya hasil yg nihil karna tak ku tmukan alvin di sana. Namun ushaku untk mencari tw keberadaan shabat ku alvin tak berhenti sampai d sana saja, aku menanyakan keberadaan alvin pda penghuni k0s2an di sbelah.
"permisi"
"ada apa ya?" tnya se0rang gadis cntik seumuran dnganku.
"saya mau nanya, alvin yg ngek0s d sebelah kemana ya?" tnyaku.
"0h kmu pasti rio ya, sahabat alvin dari kecil itu?" tanya gadis tersebut tnpa menjawab pertanyaanku yg tadi.
"yupzZz, k0k kmu tw?" 
"y0y0ilah gw tw loed, w0ng alvin sering cerita tentang sahabat kecil yg slalu ada untknya. 0h ya knalin namaku silLa, aku tmannya aLvin disini." ucpnya smbil mengulurkan tngan dan aku pun membalas ulurannya trsebut.
"0h ya sudah, kmu tw gk aLvin kmana?." tnyaku lgi.
"maaf, gw jga kurang tw io. Tpi terakhir gw ketemu sma aLvin 5 hri yg laLu, gw lihat waktu itu aLvin d jemput sma se0rang laki2 paruh baya pake m0biL B.M.W siLver." jelas silLa dngan Nada serius dan aku menc0ba memutar mem0ri 0tak ku tntang pmiLik m0bil trsebut.
"mungkin 0m ANTON." ucp ku menc0ba menebak.
"yah mungkin." tambah silLa.
"ya udah, gw mau balik dLu ya. Makasi atas infonya." ucapku sambil melangkah meninggalkan SilLa. Tapi tunggu dlu kyaknya silLa menggenggam tnganku dan akupun kembali menghadap silLa smbil menatapnya penuh tanya.
"tunggu dlu io. Alvin nitip ini untk loe dan mantannya sivia." kta silLa smbil menyerahkan sebuah k0tak merah yg berukuran tanggung.
"dan alvin sempat bilang sma gw, kalo loe gk usah nyariin dy lgi karna dy pasti akan kembali untk loe sahabat kecilnya." tambah silLa smbiL tersenyum.
"makasi ya siL" jwab ku membalas senyumnya dan langsung pergi dari hadapan silLa.

¤¤¤¤
M0t0r ku melaju kencang menuju sek0lah, aku tak peduli lgi dngan smua yg melintas d sekitar jalan yg ku lewati. Yg ku rasakan hanya kekewatiran yg berkecamuk d hatiku. Pikiran ku kalut dngan semua pertanyaan menyangkut sahabat ku alvin. Dimana? Bagaimana? Kemana? Dan dngan siapa? Sejuta kta tanya dlam bnak ku. M0t0r ku trus melaju Smpai akhirnya akupun sampai d sek0lah, lalu kaki ku mulai melangkah menyusuri jalan setapak menuju gedung tua d belakang sek0lah yg menjadi tmpat fav0ritku dngan alvin. Setelah sampai d teras gedung trsebut aku mulai mengambil k0tak merah yg di berikan silLa tdi dan perlahan akupun membukanya. Sedikit demi sedikit tutup k0tak merah trsebut mulai terbuka dan betapa terkejutnya aku saat melihat isi k0tak merah itu.
Isi k0tak trsebut adalah Sepasang gelang berwarna merah dan biru membuatku memutar kembali masa lalu saat aku dan alvin bru pulang sek0lah msih SD dlu. Saat itu aku sngat memnginginkan gelang yg berwarna biru dan aku jga ingin membelikan glang merah yg sma untk alvin. Tpi sayang gelang trsebut sudah d beli oleh orang lain. Sumpah waktu melihat gelang trsebut sudah tidak ada lgi aku menangis sejadi2nya. Tpi itu sudah dlu sekali saat aku dan alvin msih kelas 1 SD. Namun sekarang mengapa alvin memberiku gelang tersebut. Hatiku benar2 tak mengerti dngan jalan pikirin alvin yg memberiku gelang trsebut. Ya sudahlah? Ku kembali melihat ke arah dalam k0tak dan ku dpatkan secarik kertas yg bertuliskan Namaku. Ku buka perlahan kertas tersebut dan aku mulai membaca tulisan tngan alvin yg tlah tertata rapi dalam setiap baris dalam kertas.

SAHABAT KU MARIO S.A.H
Maafin gw ya io, mungkin gw udah salah mengambil smua keputusan dalam hidup gw yg terlalu memberatkan persahabatan kta.Tpi gw udh terlanjur ngelakuin ini smua dan gw harap tidak ada kta menyesal lgi yg kan terucap dari bibir karna gw yakin ini demi kebaikan gw sendiri. KEEP SMILE RIO, jngan nangis lgi ya kyak SD dlu karna gw udah beliin gelang yg loe mau dan gw titip gelang yg warna merah ke loe sebagai jaminan gw pasti kan kembali buat ngambil gelang merah itu kelak. Jdi loe sekarang gk usah cri gw lgi, karna gw udah nyaman disini. 0h ya cicin yg gw titip k loe untk sivia hrus loe sampain dan titip slam gw buat dy. Oke :) , LOVE BEST FRIEND mr.CHITATO

Setelah membaca surat tersebut tak terasa butir-butiran hangat mulai membasuhi pipi ku, tapi tetap saja seuntai senyum mulai tercipta dibibir ku mengingat kata2 yg sedikit lucu menurutku. "ada2 ajha kmu vin? Syukurlah stelah bca surat ini aku sudah gk kawatir lgi vin. tpi kapan loe blik vin, pasti gw bkalan kngen bgt ma loe k0d0k sipit." ktaku dalam hati dngan menghembuskan nafas lega dan ku mulai mengingat cincin yg dititipkan alvin.
"hampir ajha gw lupa." ucp ku smbil membereskan k0tak merah yg tdi. Tanpa pikir panajang lgi akupun mulai berjalan meninggalkan gedung tua dan mulai melangkah ke arah tmpat n0ngkr0ng sivia d kantin sek0lah. Stelah sampai d kantin, aku mulai mengedarkan pandangan ku ke segala penjuru kantin untk mencari s0s0k sivia dan arah pndangku terhenti pda sepasang kekasih yg tngah Bermesraan d bangku p0j0k kantin. Yah sapa lagi kalo bkan SIVIA dan kak GABRIEL. huftTt !!! Supaya lbih cpat selese aku mulai brjalan k arah sivia, tak ku perdulikan lgi kak iel yg ada d sampingnya.
"permisi, maaf ganggu sebentar aku cman mau ngasi ini k sivia." ktaku yg langsung TO THE POINT ajha smbil meny0d0rkan k0tak cicin untk sivia. Sedangkan sivia dan kak iel menatapku bingung karna aku tiba2 datang.
"dari siapa io?." tanya sivia yg tlah membuka k0tak cincin trsebut.
"ALVIN" jawabku dan mulai brjalan pergi sdangkan sivia hanya diam seketika ku sebut nama alvin.
"ehHh Tunggu dlu !!! Ngapain alvin anak pembawa SIAL itu ngasi cincin k sivia?" tanya kak iel dan aku pun langsung berbalik k arah kak iel.
"gk ada k0k kak. Alvin ngasi itu ke sivia cuman sebagai tanda ikatan hubungan mereka selama sethun." Jawabku dngan senyum pahit.
"maksud loe?" tnya kak iel lgi.
"yah masa kk gk tw sich sebelum kak iel jadian sma sivia. Alvin udh pacaran dluan sma sivia."
"jadi..."
"jadi dngan kta lain sivia itu mantannya alvin yg sering kk sebut ANAK PEMBAWA SIAL." kataku yg tdi mem0t0ng perkataan kak iel dan menekan beberapa kalimat.
"gk mungkin"
"terserah kk mau percya atau gk. Tanya ajha ma sivia" ktaku smbil menunjuk sivia yg masih diam.
"sivia" pnggil kak iel yg d sambut anggukan sivia dan smua hanya diam seketika.
"0h ya sudahlah. Gw balik dluan."
"tunggu, alvin mana io?" tnya kak iel lgi.
"tumben kak, mau ngapain kk nyari ANAK PEMBAWA SIAL kyak alvin? hahH.!! oh ya aku ngerti, kk mau nyuruh alvin berk0rban lgi? mau ngancurin hidup alvin lgi? Kk blum PUAS buat alvin menderita?" tanya ku beruntun yg membuat Kak iel bingung.
"sumpah gw gk ngerti io, maksud loe apaan?"
"huhH, Kk gk ngerti karna kk gk tw bagaimana alvin berk0rkban hanya untk kk yg gk pnah nganggep dy dan gk pnah menyayanginya."
"apa yg loe blang? BERKORBAN?"
"yah berk0rban? Andaikan loe tw kalo alvin sngat sayang sma loe kak, sngat sayang kk sampai2 alvin rela ng0rbanin cintanya hanya untk kebhagiaan kak iel." jelasku yg berhasil membuat kak iel diam seribu kata.
"sekarang terserah kak iel, kalo kk benar2 masi punya hati pasti kk menyadari semua kesalahan kk." tambahku dan pergi meninggalkan mereka dalam kebisuan kesalahan yg mereka perbuat sendiri.

[ ==> "SKIP" "SKIP" <== ]
Smua berakhir dngan sempurna, 2 thun tlah berlalu dngan begitu membhagiakan. Aku MARIO S.A.H, SIVIA AZIZAH, kak GABRIEL S.D, dan ASILLA .Z. Menjadi sahabat yg utuh. 2 thun kami jalani hari2 bersama, 2 thun kami lewati smua dngan suka cita, 2 thun kami merasakan kerinduan kepada se0rang ALVIN J.S, dan 2 thun pula tidak ada kabar dari se0rang ALVIN J.S yg sampai pda kami smua. Kami sngat merindukannya, andai saja ALVIN ada dsini bersama kami Pasti smua kebahagiaan kami akan terasa lebih sempurna dngan kehadiran alvin. Namun smua tlah berlalu kami tak mau trus larut dalam kata "ANDAI" untk mengharapkan kehadiran alvin, lgi pula kami yakin alvin pasti kembali lagi untk menebus janjinya.
"ALVIN pasti kembali untk melengkapi kebahagiaan kami." yakin ku dalam hati smbil melirik ke arah gelang merah yg masih tersimpan dalam k0tak merah dari alvin.
"kta juga kangen alvin io." kta sivia yg ternyata melihat gurat wajah ku yg pnuh kerinduan dan aku lngsung trsadar.
"hehe!!! Tau aja loe vi." cengirku berusaha menutupi smua.
"hadeh, rio rio loe tu mah gk usah kngen alvin sendiria, kta jga kangen sma alvin. Iya kan yank?." sambut silLa sambil melirik ke arah kak ieL. Pda ngertikan sma arti lirikan silLa tdi, yupZzZ !!! Kak ieL emank sudah putus sma sivia karna ngerasa bersalah sma alvin dan setelah beberapa blan puts ternyata kak ieL lngsung jadian sma silLa. "hadeh -,- ! dasar kak ieL, asal gebet ajha. Hahaha" ktaku dalam hati saat mengingat kejadian yg lalu.
"yupZz, gw jga kngen adk gw yg sipit itu. Tapi gw yakin alvin pasti balik."
"SETUJU" Kompak kami.
"haha, ya sudah bagaimana kalo kta ngadirin M&G penyanyi papan atas dari jakarta, Mumpung gw d kasi 4 tiket sma cakka." tambah kak iel lgi.
"wah asyek kak, dpet liat artis papan penggilesan." cer0c0s sivia.
"artis papan atas SIVIA AZIZAH, bukan papan penggilesan." 0melku pada sivia smbil memberi hadiah t0y0ran GERATIS d kepalanya.
"hehe, maksud gw jga yg itu MARIO S.A.H" Blas sivia.
"sudah2, ay0 berangkat bntar lgi M&G nya bkalan mulai." ajak kak ieL dan kami pun segera berangkat k h0teL ALVIAN0SZTAHOLICK INDONESIA (???) lokasi M&G. Smpai disana smua sudah sngat ramai dngan teriakan fans2 tu artis yg bejibun. Tapi kami tak peduli dan terus berjalan k arah bangku PPIV sesuai tiket yg kami punya. Dalam wktu beberapa menit kemudian smua fans2 yg tdi teriak2 histeris menyebut nama "JOSIN" nma artis trsebut, kini mulai diam membisu dan alhasil kami Br4 tergelonjak kaget melihat artis yg bernma "JOSIN" Trsebut ternyata adalah "A.L.V.I.N J.S" sahabat kami yg dlu pergi.
"A.L.V.I.N" kta kami k0mpak dgn sedikit teriak.
"kta gk mimpikan, c0ba cubit tngan gw vi." suruh ku dan sivia benar2 mencubitnya.
"awWwW. SAKIT" rintih ku.
"berarti kita gk mimpi d0nk io." timbrung silLa yg masih beng0ng.
"emang gk, dy benar alvin adk gw yank" sambut kak ieL yg masih menatap tajam ke arah panggung.
"kalo begitu..." kta sivia yg berhasil membuat kami saling lihat dan kemudian...
"ALVIN" teriak kami k0mpak lagi dan tnpa basabasi kami lngsung naek k atas panggung. S0ntak smua kaget melihat kami yg naek panggung tanpa permisi.
"kalian" kata alvin yg kaget.
"hehe. Iya kami, knpa? Lupa ya sma kami?" ktaku.
"gk k0k, malah gw kngen bgt ma kalian smua." blasnya yg langsung mendapat pelukan dari kak iel.
" kak iyel"
"ya vin, maafin kk atas smua yg kk lakuin sma kmu dlu" kta kak iel menahan tngis.
"gk papa kak, lgi pula smua sdah lalu." Kta alvin smbil melepas pelukan kak iel dan segera aku menyambutnya lagi dngan pelukan terhangat dari ku.
"k0d0k sipit gw kngen loe"
"gw jga kngen io. SIVIA mana?" tnyanya
"yaelah sipit2, sivia segede gajah gk loe lihat. N0h si sivia putri loe" kta ku, tpi sebelumnya buat SIVIAHOLIC gw minta maaf atas ucpan gw yg tdi. JUST ST0RY FRIENDS.
"haha. Tmbah cuantik ajha dy, tpi sayang dy milik kak iyel"
"hadeh sivia ma kak iel udh lma putus, liat ajha n0h kak iel sma silLa."
"0wch"
"kok cman 0wch sich sipit ? dketin d0nk s0n0, keburu gw yg pacarin ntar loe nangis lgi"
"kgak mungkin, mana ada cwek secntik sivia mau sma loe. haha"
"0wch gtu ya loe skarang, udh samperin gih." ucpku smbil mend0r0ngnya k sivia.
"hy vin !!!" sapa sivia dluan.
"hy jga vi !!!"
"gw kngen loe vin" kta sivia yg lngsung mmeluk alvin.
"gw jga vi" kta alvin smbil membalas pelukan sivia.
"vin. Hubungan kta di mulai dari 0 (n0l) ya?" bisik sivia.
"ya vi, kta mulai dari n0l lgi." blas alvin yg ikt berbisik k sivia.
"awasz,, bermesraan d depan umum gk baik loe." bisik gw asal nimbrung d tlinga alvin.
"hehe, kelepasan io" cengirnya dan smua bers0rak untk ALVIA yg kembali lgi menjadi sepasang kekasih.

Hadeh !!! Smua kejadian yg di atas adalah sebuah pengalaman yg tak mungkin terlupa 0leh kmi semua. HIDUP di antara PERSAHABATAN, PENG0RBANAN, & CINTA adalah sebuah keadaan yg terkadang membuat semua menjadi Terasa INDAH dan terkadang MENYEDIHKAN. tpi kta jga harus percya dngan hidayah TUHAN d Blik semua kisah keihidupan yg tlah d tapsirkan. Hehe thanks bef0re yg udh mau ngebaca kisah gw yg sngat GAJE...


[^_^] => TH€ €ND <= [^_^]


this is picture ALVIA IN STORY



Tidak ada komentar:

Posting Komentar