Rabu, 08 Juni 2011

(^_^) SWEET SMILE TO ALVIN (^_^)

HuaAah ! ! ! Kgak da 0rtu d rmah jdi ngeBTin . . . Dri pda diem+ngelamun=kesambet setan, lbih baik gw nulis cerpen tntang alvin, mungkin gaje bgt, v kgak papalah . . . Yasudah ! ! ! Bca sjalah . . . GoD BLES Y0U ALL TO READING this STORY . . .

*** % EnJoY iT my FRIEND'S % ***

Prnah kah kmu melihat senyuman yg pling brarti dlam dunia mu ??? Bleh ku tebak jawbannya untk se0rang ALVIN, Pasti kata "TIDAK" akan menjadi jawaban trakhir yg akan keluar dri bibirnya. YupzZz !!! Itu sudah pasti karna dlam kesehariannya saja membuat 0rng tersenyum sudah biasa untknya. Sifat hum0ris dan jailnya memang sering membuat 0rng tersenyum, bahkan lbih dri itu. Tpi sayangnya alvin tidak pernah mendapat senyuman yg brarti, yg bsa membuatnya terpes0na. Malahan smua 0rng yg mengnalnya sring mengatakan, kalo "senyuman alvinlah yg pling brarti d hati mrka". Ckckck !!! Aneh bgt gk sich sma pernyataan mereka atau memang bner. Kyaknya emang bner sich, buktinya sperti hari ini sja d SMPN SMILE 0F HEAVEN alvin sudah mulai aksi k0ny0lnya yg bisa membuat seisi sk0lah mngumbar senyum untknya.
"g0oD m0rning alL !!! C0LOR in Day wiTh y0ur smile... Yah" alvin berlari mengelilingi lingkungan sek0lah dngan senyuman yg mampu membuat seisi sk0lah ikut tersenyum untknya.
"w0itTzZ,,, br0 kgak punya malu bgt sich loe pagi2 gni udah buat gaduh seisi sk0lah." kta sahabatnya yg bernama cakKa.
"santai aja cak. Ini kan udh jdi kebiasaan buruk s0bat kita yg strezZ ini." sambut rio yg membuat alvin melotot sebentar.
"hehe... Dnger n0h abank rio gw ngemeng. Lagian senyuman adalah sebagian hidup gw." alvin kmbali tersenyum manis k arah sahabatnya.
"haha... Ya juga sich, alvin kan emang bneran streszZ" cakka mulai mengiyakan dan langsung berlari.
"sialan lu cak. Bilang gw streszZ." Kesal alvin yg mengejarnya, sedangkan rio hanya tersenyum melihat tingkah k2 shabatnya.
'sm0ga semua ini tidak kan pnah terganti' batin rio yg brharap kbahagian sperti ini kan trus trjadi. Sedangkan alvin dan cakKa masih asyik kejar2an d selingi tawa.

Beberapa menit sudah brlalu dri sang waktu, tpi masih saja alvin dan cakKa main kejar2an yg d selingi tawa. Langkah demi langkah kaki alvin smakin melambat, di saat suara tangis se0rang gadis mulai jLas terdengar d telinganya. Alvin melihat ke arah sekitarnya, brusaha mencari sumber suara tngis trsebut. CakKa yg terlihat sudah jauh berlari di dpan, sedangkan alvin malah berjalan berbalik arah. Tak lama kmudian matanya yg sedari tadi celingak celinguk tiba2 melihat se0rang gadis yg duduk tertunduk d salah satu ruang kelas. Senyum manis terkembang di bibir alvin saat kakinya mulai masuk k dalam dan brusaha mendekati gadis tdi. Bagi alvin ini smua adalah tantangan untuk membuat gadis trsebut brhenti menangis dan kembali tersenyum untuknya.
"hay! K0k lu nangis sich ? Knapa ?." alvin mulai bertanya, namun tidak ada jawaban dri gadis itu.
"HelLow. Lu knapa ?." alvin kembali brtanya sambil mengangkat dagu gadis tersebut dngan tangannya.
"0wch, Gara2 c0w0k itu yah ?." tebak alvin yg melihat kearah f0t0 se0rang c0w0k di tangan kanan gadis it.
"ngapain sich lu. Jngan ikuT Cmpur dah lu sma urusan gw. Gw kgak knal sma 0rang s0k tau kayak lu." gadis itu mulai berbicara smbil memalingkan wajahnya.
"waduh, Galak bener neng, gw cman nanyak d0ank lgi." g0da alvin dngan senyum manis yg d lontarkan.
"ishHh! Apa2an sich lu ? Lu gk perlu tau gw knapa." gadis trsebut menatap sinis ke arah alvin.
"0ke, gw jga gk mau tau... BTW nama lu siapa ? Gw ALVIN." alvin malah melempar senyum k arah gadis trsebuT.
"buat apa lu tau nama gw. Lgian gw gk butuh nama lu. Kalo lu naksir blang ajha langsung, gk perlu lu bertele2 gtu." ucap gadis itu sdikit narsis, namun tetap dngan nada sinis.
"haha, lu marah2 masih aja sempet narsis. Emang nama lu siapa ?" ledek alvin sambil tertawa.
"Nma Gw SIVIA" gadis itu menyebuTkan Nmanya dan langsung pergi keluar klas. Sdangkan Alvin kmbali tersenyum sambil ikuT brjalan d blakang sivia, sepertinya Alvin msih blum puas jika tidak membuat gadis it tersenyum.
"hay via ! Tunggu gw d0nk, masa gw d tinggal sndirian sich." alvin brusaha menyamakan langkah kakinya.
"apaan lgi sich ? Lu udh tau nama gw kan ? Trus lu mau pa lgi dri gw ? Blum puas ya lu ?." sivia melontarkan beberapa prtanyaan tanpa melihat ke arah alvin yg sudah brjalan d sampingnya.
"haha, tnang ajha vi gw gk mau apa2 k0k, gw cuman mau maen2 breng loe, mau ya vi ?" rengek alvin kyak anak kcil smbil menggenggam lengan sivia.
"isShH ! Kgak mau gw, kyak anak kcil bgt pakek maen2 sgala." t0lak sivia yg bnar2 kesal dgn tingkah alvin.
"ay0lah vi ! Kali ini ajha." rayu alvin yg mbuat sivia mengangguk pelan.
"haha, gtu d0nk" ucap alvin sambil menarik tngan sivia entah kemana.

Kaki2 yg dri tdi berjalan kini tlah berhenti melangkah d tngah lapangan basket yg kebetulan tngah sepi dri siswa. Sivia yg tak mengerti dngan jalan pikiran alvin, kini hanya bisa menatap wajah alvin yg tngah di hiasi senyuman.
"0ke, gni ya permainannya ......" jlas alvin yg d sambut anggukan sivia.
" 1,2,3 " aba2 yg tlah di brikan dan ALVIA pun langsung berlari menjauh satu sama lain. Alvin ke barat dan sivia k timur.

5 menit, 10 menit, 15 menit, , ,

alvin dan sivia masih blum menyatu karna mreka br2 memang harus saling mencari stlah berpisah d lapangan basket tadi. Aneh kan permainannya, tpi inilah salah satu cra alvin membuat sivia tersenyum.
'gw harus menang' btin alvin yg bnar2 0ptimis. Beberapa menit kmudian langkah alvin kmbali trhenti dan seukir senyum pun kembali terlihat d wajah alvin. Alvin benar2 bahagia saat melihat sese0rang yg ada d dpannya dan ....
"DAAARRRTTT" alvin mulai mengaget kan 0rang yg di dpannya tadi.
"upZzZ ! Ketauan dah gw." 0rng tdi tergelonjak.
"hahaha, gw menang dan sivia kalah." tawa alvin yg sangat girang.
"huUuU ! Biarin ajha, tdi itu gw sngaja kalah." sivia mulai ngelest dngan wajah yg bnar2 d tekuk.
"haha, ngambek nie ye." alvin mulai menggelitik pinggang sivia, supaya gadis it mau tersenyum.
"hahaha, alvin udah geli tau." tawa sivia yg mulai meledak (?)
"gk mau, sebelum lu ngaku kalo gw yg menang" alvin trus menggelitiki sivia.
"hahaha, iya iya." ucp via dan alvin pun mulai berhenti.
"iya apa ?."
"iya, iya kalo gw emang ngalah supaya lu menang. Hehe" sivia menc0lek idung alvin dan mulai berlari menjauhix.
'gw berhasil buat dia tersenyum dan senyumanx bnar2 sangat berarti.' btin alvin sambil melihat sivia ceng0.
"huU ! Enak aja lu vi. Gw emang menang dan lu yg kalah. Huek :p ." Alvin ikuT mengejar sivia yg sudah berlari jauh d depannya.
"hahaha" tawa mereka mulai terdengar hingga menjadi nada2 yg membuat suasana sek0lah menjadi lebih ceria. Tak ada sepasang mata yg tidak melihat aksi ALVIA yg terkesan membuat heb0h Sk0lah. 1 hari ini memang pnuh tawa dri pagi sampai siang menjelang, padahal sesuatu yg bnar2 mengancam tlah smakin dkat.

=> % NEXT DAY % <=

Tidak ada yg berbeda dri suasana pagi ini, hanya saja sivia, Rio, dan cakKa blum melihat kedatangan alvin d sek0lah. Mereka yg kebetulan sama2 mencari alvin kini hanya mengernyit aneh, bgaimana tidak dalam riwayat kehadiran sek0lah bru kali ini alvin blum datang sampai jam sginian.
"wahwah, bukannya itu alvin." tunjuk cakKa ke arah gerbang sek0lah.
"iye itu emank alvin. Tumben pagi2 gini dia kgak heb0h datang sek0lah." timbrung ri0.
"ya jga sich. Lbih baik kta samperin ajha yuk." sivia, ri0, dan cakka berjalan mendekati alvin.
"w0ii ! Tumben cmberuT. Biasanya ribuT." G0da cakKa yg melihat wajah sayu alvin..
"iye lu vin. Tumben bgt kgak buat heb0h." tambah ri0 yg ada d samping alvin.
"ahHh !!! RIBUT BGT LU SEMUA. PUSING GW DENGER KALIAN NGOCEH." bentak alvin yg membuat smua bingung dngan tingkah lakunya yg tak biasa.
"vin lu knapa sich ?." sivia angkat bicara, namun alvin tidak menggubrisnya sama sekali. Di langkahkan kakinya untk menjauh dri sahabat2nya.
"vin... ALVIN." panggil sivia sambil mengejar alvin yg tlah melangkah jauh.
"vin lu knapa sich ? Crita d0nk sama kita2." sivia kembali bertanya sambil menggenggam tangan alvin supaya langkahnya terhenti.
"lu mau tau gw knpa ?." alvin menghentikan langkahnya dan menatap mata sivia. Sedangkan sivia mengangguk pasti.
"bes0k gw bakalan pindah vi." jelas alvin dngn nada lemah.
"pindah ? Kemana vin ?." tanya caKka yg sudah menghampiri ALVIA.
"JEPANG. Gw akan brangkat k sana bes0k." lirih alvin yg tak brani lg melihat ke arah sahabat2nya lgi.
"lu jngan becanda vin." ri0 sngat tak percya dgn ucpan alvin tdi. Rasanya ri0 tidak mungkin bisa melepaskan alvin bgitu saja.
"gw gk becanda i0. Gw bneran serius."
"gk vin. Lu gk b0leh pindah karna lu yg sanggup buat gw kembali tersenyum." sivia yg tdi hanya diam kini tlah berbicara dngn suara yg hampir terisak.
"gw kgak bisa vi. Smua keluarga gw bakalan pindah ke Jepang dan menetap disana." tambah alvin yg bnar2 tlah tak sanggup tuk berbicara lbih jauh lgi.
"p0k0knya gw gk mau lu pindah. KaLo Lu Tetap Pindah, JANGAN PERNAH LU ANGGEP GW SEBAGAI SAHABAT LAGI." ucap sivia dgn sdikit teriak dan pergi dngan wajah kecewa yg di selingi tangis. Terkesan eg0is memang yg dilakukan sivia, tpi dia bnar2 takuT kehilangan alvin yg sudah mulai di cintainya.
"gw jga sama kyak sivia. Jangan anggep gw sahabat kalo lu tetep pindah." ucap ri0 smbil menepuK pundak alvin dan pergi begitu saja bersama cakka yg hanya melirik alvin.
Dalam jangka waktu sekejab brita kepindahan alvin sudah mulai menyebar sampai kepelos0k sek0lah, tak khayal senyuman dan suara tawa kini tlah berganti suara pilu yg mulai menciptakan suasana sepi di sek0lah. Smua siswa seakan2 memasang wajah penuh kecewa. Bukan hanya sivia, ri0, dan cakKa Sja yg akan merasa kehilangan s0s0k alvin, namun smua penghuni sek0lah juga kan merasakannya. Bagaimana tidak selama 2thn lbih alvin sek0lah d SMPN SMILE OF HEAVEN hanya dialah yg membawa tawa dan senyuman yg kan selalu terkenang.

[TEENG... TEENG... TEENG...]
Suara beL pulang mulai bergema dan itu artinya hari terakhir alvin d sek0lah ini sudah berakhir dgn kesan yg menyakitkan. Semua siswa/i berhamburan keluar sekolah, namun sebagian besar tidak langsung pulang seperti sivia DKK. Seperti biasa mereka yg blum pulang masih asyik n0ngkr0ng d dpan gerbang sek0lah, alvin yg kebetulan melewati gerbang Benar2 di acuhkan 0leh teman2nya yg asyik ngerumpi. Sakit yg dirasakan alvin kini membuatnya trtunduk.
"maafin gw, gw tetep harus pergi dan mungkin lain kali gw akan kembali membawa senyuman buat kalian" lirih alvin dgn nada pelan dan sesekali melirik ke arah seger0mb0lan teman2nya.
"maafin gw vin. Mungkin gw salah mengambil cra ini, tpi gw bener2 gk sanggup kehilangan lu vin." lirih sivia dalam hati yg sesekali ikuT melirik k arah alvin yg tlah mulai menjauh dri sek0lah. Sedangkan alvin mulai mengambil langkah g0ntai untuk meninggalkan sek0lah yg menjadi tmpatx mencari ilmu kurang lebih slama 2 thn. Tatapan alvin yg hanya menunduk membuat wajah sayunya tak terlihat, kakinya mulai berjalan menyebrangi jalan yg ada d dpannya. Namun ntah apa ? Kakinya yg tdi masih berjalan kini terasa sakit dan...
"BRUUK!!!" dalam sekejap tubuh alvin terpental jauh karna sebuah m0bil dngan cepat menabrak tubuhnya. Smua melihat kejadian tersebuT termasuk sivia DkK. Seketika smua terdiam, namun tidak dgn sivia yg langsung mnghampiri alvin.

SIvia berlari menghampiri tubuh alvin yg sudah mengeluarkan darah segar. Butiran2 hangat ingn keluar dari kel0pak matanya kini sudah tak bisa terbendung lgi. Bukan hanya sivia yg tlah terisak di samping tubuh alvin, karna pada pasalnya sudah banyak yg mengerumuni tubuh tak berdaya itu...
"vin,,, ALVIN..." panggil sivia yg kini tlah men0pang kepala alvin dlam pangkuannya.
"vin bangun. Lu jngan tinggalin gw vin. Gw m0h0n lu bgun." ucap sivia yg kini mengguncang tubuh alvin, seakan2 berusaha tuk menyadarkan 0rng yg di cintanya. Namun hasilnya benar2 nihil krna alvin tak kunjung sadar.

Tak lama kemudian ambulan datang untk membawa alvin k RS. Sivia yg juga ada d dalam ambulan tersebut masih saja menangis, air matanya seakan2 enggan untk berhenti mengalir.
"vin lu harus kuat. Lu harus bisa ngelewatin ini semua. Demi gw vin." sivia kini hanya bisa tertunduk di saat menunggu alvin di ruang tunggu.

(...NEXT DAY...)

langkah sivia mulai berpacu cepat di l0r0ng rumah sakit yg menuju tempat alvin d rawat. Tak perlu pikir lama sivia pun langsung membuka kamar alvin, namun betapa terkejuTx sivia saat melihat ruangan alvin yg k0s0ng. Kali ini kekawatiran sivia kembali memuncak.
"permisi sus ! Pasien yg berada d kamar ini k0k gk ada ya sus." tanya sivia pada salah satu perawat yg kebetulan lewat.
"0h kalo yg di sini bru aja keluar dk. Katanya dia mau di pindahkan ke jepang."
"yg bener sus ?." tanya sivia tak percaya.
"iya dk, kalo gk percaya liat aja d dpan. S0alnya bru aja dia keluar." sivia berlari keluar rumah sakit dan d lihatx m0bil yg biasa d tumpangi alvin bru aja keluar. Sivia mengejar m0bil tersebuT sambil memanggil nma alvin, namun nihil sampai sivia terjatuh m0bil tersebuT tak berhenti juga. Tpi Sekulas senyum tampak di tunjukan 0leh alvin dri dalam m0bil. Sivia membalas senyuman itu walau terasa berat utk melepas 0rng yg bru saja mulai d cintanya.

-SWEET SMILE TO ALVIN-

- The EnD -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar